Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Fisik Kantor

Karangsambung, 01 November 2018

Balai Desa sangatlah penting bagi masyarakat dan Pemerintahan Desa Karangsambung yang berfungsi secara universal yaitu sebagai tempat pertemuan  musyawarah yang dilakukan Pemerintah Desa, BPD Karangsambung bersama masyarakat  desa, sebagai tempat acara adat baik sedekah bumi maupun peringatan maulid nabi dan sebagai tempat sentral pemuda untuk melaksanakan kegiatan pentas seni setiap tahunnya.

Mengingat  pentingnya fungsi balai desa ini yang kondisi fisiknya terutama pagar Balai desa semakin bertambah rusak  dan bangunanya  tidak memadai lagi sebagai fungsinya untuk kenyamanan dan keamanan Kantor Balai Desa Karangsambung. Maka dengan ini Pemerintah Desa Karangsambung merencanakan pembuatan Pagar Kantor Balai Desa dengan Volume Panjang 24 m, sesuai dengan skala prioritas dalam Perencanaan Pembangunan Desa tahun 2018.

Sumber dana yang digunakan untuk kegiatan Pembangunan Pagar Kantor Desa yaitu APBDes 2018 yang bersumber dari Alokasi Dana Desa TA 2018. Jumlah anggaran yang digunakan untuk kegiatan Pembangunan Pagar Kantor Desa yaitu seberar  Rp 73.264.000,-.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan renovasi sarana dan prasarana infrastruktur balai desa adalah:

  1. Menanggulangi kerusakan yang semakin bertambah parah.
  2. Meminimalisasi penggunaan dana kas desa dan ADD setiap tahunnya   karena masih banyaknya sarana dan prasarana yang perlu di perhatikan.
  3. Mengingat bangunan pagar kurang memadai, dengan dilakukan pembangunan maka dapat menambah kenyamanan dan keamanan Kantor Balai Desa Karangsambung.
  4. Meningkatkan pembangunan sarana prasarana pedesaan yang nyata, dinamis, serasi dan bertanggung jawab.

Spread the love
  • 14
    Shares
Kang Ahid
About Kang Ahid 15 Articles
Admin Desa Karangsambung Kecamatan Losari Kabupaten Brebes

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*