Kegiatan Pembangunan Lapensheet Dukuh Cihoe RW. 05

Kegiatan Lapensheet Dukuh Cihoe
Kegiatan Lapensheet Dukuh Cihoe
Lapensheet RW 05 Cihoe
Lapensheet RW 05 Cihoe

Karangsambung, 05 Desember 2018

Jalan Dukuh Cihoe yang berlokasi di RW 05 Desa Karangsambung Kec. Losari Kab. Brebes pada tahun 2018 ditingkatkan kualitasnya. Peningkatan kualitas Jalan Dukuh Cihoe, yaitu dengan jenis perkerasan tipe Lapensheet (Lapisan Penetrasi dan Sandsheet). Pilihan jenis perkerasan Lapensheet ini diputuskan melalui pembahasan dalam musyawarah desa. Beberapa hal yang menjadi pertimbangan pilihan perkerasan Lapensheet Jalan Dukuh Cihoe diantaranya adalah:

  1. Perkerasan Lapensheet memiliki modulus elastisitas flexible pavement (perkerasan lentur/aspal) yang tinggi dibandingkan dengan pekerjaan block pavement (perkerasan menggunakan paving block).
  2. Dapat menahan beban kendaraan yang berat.
  3. Sesuai dengan kondisi Jalan Dukuh Cihoe yang struktur tanahnya masih lemah

 

Sumber dana yang digunakan untuk kegiatan peningkatan kualitas Jalan Dukuh Cihoe yaitu APBDes 2018 yang bersumber dari Dana Desa TA 2018. Jumlah anggaran yang digunakan untuk kegiatan peningkatan kualitas Jalan Dukuh Cihoe yaitu seberar  Rp 369.517.000,-.

Sebagaimana amanat Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 22 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2017. Hal tersebut sejalan dengan prioritas pembangunan di Desa Karangsambung sebagaimana termuat dalam RPJMDes 2015-2020, bahwa peningkatan kualitas jalan di wilayah Desa Karangsambung merupakan prioritas pembangunan infrastruktur desa.

Foto Kegiatan Peningkatan Jalan Dukuh Cihoe RW 05

Lapensheet RW 05
Foto Kegiatan Lapensheet RW 05 Dukuh Cihoe
Foto Kegiatan Lapensheet RW 05 Dukuh Cihoe
Foto Kegiatan Lapensheet RW 05 Dukuh Cihoe

 

Spread the love
  • 13
    Shares
Kang Ahid
About Kang Ahid 15 Articles
Admin Desa Karangsambung Kecamatan Losari Kabupaten Brebes

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*